Description:
Sebagaimana tujuan pembelajaran mata kuliah ini mahasiswa diajak untuk mampu memahami realitas Organisasi dan Industri dalam hal rancangan dan proses-proses pengembangan individu di dalam organisasi dimulai dari pelatihan, pengembangan, pendidikan; program pengembangan karir; pengambilan keputusan yang terjadi di dalam organisasi; model-model kepemimpinan dan manajemen yang terjadi di dalam organisasi; dan yang terakhir adalah proses terjadinya kelompok sampai dengan performansi kelompok agar tujuan organisasi tercapai
Sebagaimana tujuan pembelajaran mata kuliah ini mahasiswa diajak untuk mampu memahami realitas Organisasi dan Industri dalam hal rancangan dan proses-proses pengembangan individu di dalam organisasi dimulai dari pelatihan, pengembangan, pendidikan; program pengembangan karir; pengambilan keputusan yang terjadi di dalam organisasi; model-model kepemimpinan dan manajemen yang terjadi di dalam organisasi; dan yang terakhir adalah proses terjadinya kelompok sampai dengan performansi kelompok agar tujuan organisasi tercapai
Objectives:
Mampu mengenali dan menguraikan permasalahan yang terjadi di dalam realitas sosial. Setelah mengikuti matakuliah ini mahasiswa mampu:
1. Secara kritis mahasiswa mampu menelaah realitas Organisasi dan Industri
2. Berdasarkan konsep teori psikologi Industri dan Organisasi yang dimiliki mampu merancang model pengembangan individu di dalam organisasi
Mampu mengenali dan menguraikan permasalahan yang terjadi di dalam realitas sosial. Setelah mengikuti matakuliah ini mahasiswa mampu:
1. Secara kritis mahasiswa mampu menelaah realitas Organisasi dan Industri
2. Berdasarkan konsep teori psikologi Industri dan Organisasi yang dimiliki mampu merancang model pengembangan individu di dalam organisasi
Assessment:
Tugas akhir Analisis Variabel Penelitian (Y) : 60%, Presentasi: 30%, Keaktifan di kelas: 10%
Tugas akhir Analisis Variabel Penelitian (Y) : 60%, Presentasi: 30%, Keaktifan di kelas: 10%
Topics:
1. Training: Theory, Delivery, Program Design, and Evaluation
2. Career Development
3. Judgment and Decision-Making
4. Leadership and Management
5. Group and Teams
1. Training: Theory, Delivery, Program Design, and Evaluation
2. Career Development
3. Judgment and Decision-Making
4. Leadership and Management
5. Group and Teams
Resources:
1. Baruch, Yehuda (2004), Managing Careers, Theory and Practice, Prentice Hall, Essex. England
2. Noe, Raymond A., (2010), Employee Training and Development, McGraw Hill, United State.
3. Brown, Duane., (2002) Career Choice and Development. Jossey Bass., San Fransisco, United States.
4. Luthans, Fred, Youssef, Carolyn M., Avolio, Bruce J., (2007) Psychological Capital, Developing The Human Competitive Edge. Oxford. New York.
1. Baruch, Yehuda (2004), Managing Careers, Theory and Practice, Prentice Hall, Essex. England
2. Noe, Raymond A., (2010), Employee Training and Development, McGraw Hill, United State.
3. Brown, Duane., (2002) Career Choice and Development. Jossey Bass., San Fransisco, United States.
4. Luthans, Fred, Youssef, Carolyn M., Avolio, Bruce J., (2007) Psychological Capital, Developing The Human Competitive Edge. Oxford. New York.
Other information:
Beban Studi: 2 SKS
Beban Studi: 2 SKS
Learning method:
1. Kuliah
2. Diskusi
3. Tugas (membuat analisis untuk tema disertasi yang akan dipilih)
1. Kuliah
2. Diskusi
3. Tugas (membuat analisis untuk tema disertasi yang akan dipilih)