Description:
Mata Kuliah ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengkritisi model teoritis terdahulu, mengusulkan model terbaru, menyusun hipotesis penelitian, dan menuliskannya sesuai ketentuan APA. Di dalam mata kuliah ini, proses belajar mahasiswa difasilitasi melalu kegiatan: seminar, pengajaran mahasiswa jenjang S1/S2, dan pengabdian masyarakat yang lain untuk sekaligus memperdalam penguasaan konten disertasi.
Mata Kuliah ini memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk mengkritisi model teoritis terdahulu, mengusulkan model terbaru, menyusun hipotesis penelitian, dan menuliskannya sesuai ketentuan APA. Di dalam mata kuliah ini, proses belajar mahasiswa difasilitasi melalu kegiatan: seminar, pengajaran mahasiswa jenjang S1/S2, dan pengabdian masyarakat yang lain untuk sekaligus memperdalam penguasaan konten disertasi.
Objectives:
1. Mampu memperdalam penguasaan topik penelitian disertasi dan penulisan ilmiah dengan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.
2. Mampu menulis review literatur yang berkualitas dengan berbagai gaya sitasi dan aturan penulisan APA.
3. Mampu menjelaskan tentang hubungan antar variable untuk merumuskan hipotesis
1. Mampu memperdalam penguasaan topik penelitian disertasi dan penulisan ilmiah dengan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.
2. Mampu menulis review literatur yang berkualitas dengan berbagai gaya sitasi dan aturan penulisan APA.
3. Mampu menjelaskan tentang hubungan antar variable untuk merumuskan hipotesis
Assessment:
1. Melakukan literature Review
2. Menyusun model dan hipotesis penelitian
3. Melakukan pengajaran/pengabdian masyarakat
1. Melakukan literature Review
2. Menyusun model dan hipotesis penelitian
3. Melakukan pengajaran/pengabdian masyarakat
Topics:
1. Penulisan literature review
2. Aturan penulisan APA
3. Kode etik penelitian
4. Review literature
5. Tentative answered from problem based on theoretical/conceptual framework
6. Hypothetic type
1. Penulisan literature review
2. Aturan penulisan APA
3. Kode etik penelitian
4. Review literature
5. Tentative answered from problem based on theoretical/conceptual framework
6. Hypothetic type
Resources:
1. APA (2013). Publication Manual of The American Psychological Association sixth edition: Washington DC
2. APA (2012). APA Style Guide to Electronics References sixth edition: Washington DC
3. Harris cooper (2012). APA Handbook of research methods in Psychology. Washington DC
4. Neuman W. L. (2014) Social Research Methods: Qualitative and Quantitative Approaches (7thEd) Pearson
5. Andrew S. Denney & Richard Tewksbury (2012): How to Write a Literature Review, Journal of Criminal Justice Education, DOI:10.1080/10511253.2012.730617
1. APA (2013). Publication Manual of The American Psychological Association sixth edition: Washington DC
2. APA (2012). APA Style Guide to Electronics References sixth edition: Washington DC
3. Harris cooper (2012). APA Handbook of research methods in Psychology. Washington DC
4. Neuman W. L. (2014) Social Research Methods: Qualitative and Quantitative Approaches (7thEd) Pearson
5. Andrew S. Denney & Richard Tewksbury (2012): How to Write a Literature Review, Journal of Criminal Justice Education, DOI:10.1080/10511253.2012.730617
Other information:
Beban studi : 2 SKS
Semester III
Beban studi : 2 SKS
Semester III
Learning method:
1. Tugas mandiri
2. Pembimbingan
3. Pengajaran dan pengabdian masyarakat
1. Tugas mandiri
2. Pembimbingan
3. Pengajaran dan pengabdian masyarakat
Lecturers: Fitri Andriani Fitri Andriani
Projects: 5